Tips Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering

Tips Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering

Setiap orang memiliki kulit. Siapa saja berkeinginan mendapati kulitnya selalu bagus lembut sehat dan indah. Maka sangatlah penting untuk kita menjaga kesehatan kulit. Ketika terdapat masalah dalam kulit maka langsung saja orang tersebut mencari cara apa saja agar segera bisa mengobatinya. Salah satu masalah dari kulit ialah kulit yang kering. Termasuk mencari obat-obatan khusus untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Tidak sedikit kadang biaya yang dikeluarkan untuk membeli berbagai obat-obatan tersebut. Bahkan untuk mencari beberapa jenis obat tersebut tidaklah mudah dilakukan.

Ada beberapa langkah lain yang bisa kita lakukan dalam mengatasi kulit kering. Cara lain tersebut yakni dengan menggunakan beberapa bahan alami. Konon bahan alami lebih murah dan mudah untuk diperoleh. Berikut ini bisa kita simak apa saja bahan alami yang bisa dipakai untuk mengatasi kulit kering itu.

  1. Bahan madu
    Madu ini sangat baik sebagai pelembap alami. Di dalam madu terkandung anti mikroba, anti oksidan, anti mikroba, dan berbagai vitamin serta mineral penting. Zat-zat tersebut sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit. Madu juga diyakini bisa sangat membantu untuk mengunci kelembapan kulit kita. Untuk penggunaan madu supaya bia mengatasi kulit yang kering maka cukup kita mengoleskan madu tersebut ke seluruh tubuh. Kemudian biarkan selama 5 sampai 9 menit saja.
  2. Minyak zaitun
    Minyak ini di dalamnya banyak terkandung asam lemak dan anti oksidan. Dua zat ini amat penting untuk mengatasi kulit kering. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Caranya mudah saja. Cukup kita oleskan minyak zaitun tersebut ke bagian kulit kita yang kering. Lakukan sekitar tiga puluh menit sebelum kita mandi. Pijat-pijat juga bagian kulit kering secara perlahan setelah diolesi dengan minyak zaitun ini. Jika dipakai di bagian kulit wajah yang kering maka juga dengan mengoleskannya.
  3. Semangka
    Semangka merupakan buah yang sangat manis dan segar rasanya. Banyak orang yang menyukainya. Pada semangkat terkandung air yang amat tinggi. Di dalam buah semangkat terkandung antioksidan. Kita bisa mengatasi kulit yang kering dengan mengkonsumsi semangka ini. Saya kira ini cara yang menyenangkan dalam mengatasi kulit yang kering.
  4. Jeruk nipis
    Tidak sulit kita mencari jeruk nipis. Kalau membeli pun harganya juga cukup murah dan sangat terjangkau oleh berbagai kalangan. Jeruk nipis bisa mengatasi kulit yang kering. Untuk caranya dengan kita campurkan bersama buah alpukat. Lalu keduanya dihaluskan sampai halus. Setelah itu kita bisa oleskan pada bagian kulit yang kering. Jangan lupa untuk kita biarkan selama kurang lebih dua puluh menit. Kemudian kita bisa membilasnya sampai bersih.
  5. Apel
    Siapa yang tidak mengenal apel? Buah yang manis dan enak ini disukai oleh banyak orang. Di dalam buah apel ternyata mengandung zat tannin dan kalium. Apel dipercaya mampu menjaga kelembapan kulit sehingga tidak akan mudah menjadi kering. Untuk caranya tidaklah sulit. Kita parut apel dan ampas dari parutan tersebut kita oleskan pada bagian kulit yang kering. Kita biarkan selama kurang lebih dua puluh menit dan baru kemudian bisa dibilas sampai bersih.

Dari beberapa tips di atas, silakan anda memilih mana yang mau dipakai. Memiliki kulit yang tidak kering memang keinginan kita semua. Mengetahui cara perawatan kulit yang baik ini akan sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Maka kita perlu untuk memahaminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *