Peluang Usaha Jualan Gas Elpiji

Peluang Usaha Jualan Gas Elpiji

Saat ini gas elpiji menjadi barang yang selalu dicari oleh banyak orang. Termasuk kita mungkin diantaranya yang amat membutuhkannya tiap hari. Setiap ibu rumah tangga yang memasak di rumah umumnya menggunakan gas elpiji ini. Gas elpiji kini menjadi sumber bahan bakar dari kompor gas yang jumlah penggunanya sangat banyak. Beberapa tahun yang lalu ada program peralihan penggunaan bahan bakar minyak tanah menjadi gas atau sering dikenal sebagai konversi minyak tanah ke gas elpiji. Sejak adanya program tersebut maka jumlah pengguna gas elpiji di masyarakat meningkat pesat.

Masyarakat yang sebelumnya menggunakan minyak tanah untuk menyalakan kompor minyak maka bergantilah dengan menggunakan kompor gas. Tentu saja bahan bakarnya pun berubah pula yakni menggunakan gas elpiji dalam bentuk tabung. Ada beberapa macam tabung gas elpiji dari yang 3 kg, 12 kg, ease gas dan bright gas. Untuk yang paling banyak dipakai di masyarakat ialah tabung gas 3 kg. Barangkali karena harganya yang paling murah diantara jenis lainnya. Meski isinya hanya 3 kg, tetapi harga menjadi faktor penting untuk masyarakat lebih memilihnya.

Untu mengambil peluang usaha jualan gas elpiji kita bisa memilih antara menjadi agen atau menjadi pengecer. Bila hendak menjadi agen maka persyaratannya tidak mudah serta modal yang mesti dikeluarkan untuk di awal juga lumayan besar. Meski pun memang diakui bahwa keuntungan dari menjadi agen gas elpiji juga besar pula. Untuk kita yang memiliki modal terbatas maka menjadi penjual eceran gas elpiji merupakan pilihan yang tepat. Prospek dari usaha jualan gas elpiji ini juga amat cerah untuk sekarang dan masa depan. Ada beberapa hal yang begitu menguntungkan saat kita menjalankan usaha jualan gas elpiji ini, diantara keuntungannya ialah.

  1. Gas elpiji banyak yang mencari
    Produk gas elpiji sekarang maupun nanti akan selalu banyak yang mencarinya. Semua orang yang hendak menghidupkan kompor gas dalam rangka memasak dan kebutuhan lainnya. Kita amat paham bila sebuah produk banyak yang mencarinya maka bisa dipastikan produk tersebut akan mudah sekali terjual habis. Jika sudah terjual habis maka kita akan mudah mendapatkan pengembalian modal sekaligus mendapat keuntungan.
  2. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar
    Cukup kita membeli tabung gas elpiji maka kita sudah bisa memulai bisnis ini. Dengan uang kurang dari dua ratus ribu kita sudah bisa mendapatkan tabung gas elpiji 3 kg. Untuk jumlah tabung yang ingin kita miliki disesuaikan dengan jumlah anggaran yang ada. Semakin banyak modal maka bisa membeli tabung gas yang banyak pula.
  3. Mudah dijalankan usaha ini
    Banyaknya orang yang membutuhkan dan mencari gas elpiji membuat usaha ini relatif mudah dijalankan. Banyak orang yang dengan mudah menjalankan bisnis ini. Tak perlu ada ketrampilan khusus untuk menjalankannya.
  4. Harga tidak begitu berfluktuasi
    Harga dari gas elpiji relatif stabil. Jarang naik atau bahkan turun. Hal ini karena penetapan harga gas tidak bisa dilakukan oleh para penjual. Berbeda dengan barang-barang umum lainnya.

Dari beberapa kelebihan atau keuntungan dari bisnis di atas maka sangatlah pas bila kita tertarik untuk berbisnis gas elpiji. Cukup santai dalam usaha jualan gas elpiji. Bahkan banyak yang mengatakan untuk menjualnya amat mudah. Tidak jarang satu hari bisa habis jualannya. Dengan demikian, peluang usaha jualan gas elpiji amat menggiurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *